Peluang usaha yogurt saat corona

Masa Pademi ini adalah masa yang bikin sebagian dari kita harus putar otak karena sumber penghasilan utama nya hilang.
Banyak yang terkena dampak putus hubungan kerja (PHK) dari perusahaan-perusahaan yang berhenti beroperasi, karena keadaan terpaksa saat pademi

peluang usaha yogurt saat corona

Beberapa dari kita banyak yang banting setir dari pekerja menjadi wirausaha, tetapi mereka bingung mencari peluang usaha saat pademi seperti ini.
Ada beberapa kriteria khusus saat pademi ini tuk jadi wirausaha, karena saat corona ini, para wirausaha yang sudah berjalan pun sedang putar otak akan keberlangsungan usaha nya :

  1. Memilih peluang yang cocok yang tidak terdampak corona, seperti tidak berdampak nya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pada usaha itu.
  2. Pasar nya pun harus di pikirkan.
  3. Segi modal awal pun menjadi pertimbangan utama saat corona seperti ini, karena banyak yang terdampak phk force majeure (keadaan memaksa) dan efisiensi.
  4. Sumber bahan dasar yang tersedia luas, tanpa terpengaruh pademi ketersediaannya.

Mungkin 4 kriteria di atas menurut saya itu harus di pikirkan dalam memulai usaha saat ini. 

Peluang usaha kuliner mungkin akan tetap bertahan karena makanan dan minuman sangat dibutuhkan pada saat apapun, akan tetapi kuliner seperti apa yang sedang dicari ?

Saya berikan gambaran peluang usaha yogurt saat corona ini.

  • Sumber bahan utama yang menjadi dasar pembuatan yogurt, yaitu susu sapi melimpah dibeberapa daerah, karena merupakan bahan lokal.
  • Modal yang di keluarkan sangat minim, bahan menurut saya bisa memulai dengan modal yang tersedia
  • Yogurt merupakan makanan/minuman yang saat pademi seperti ini menjadi asupan utama mengingat manfaat nya, jadi segi pasar nya pun insyaALLAH akan sangat luas. Dan pemasaran lokal pun memungkin kan untuk kita memulai usaha yogurt ini
Dan saat ini maraknya bisnis makanan dari rumahan bisa menjadi acuan usaha pemasaran juga, yaitu dengan mendaftarkan toko yang kita buka di rumah di GOJEK (GOFOOD) atau GRABFOOD, jadi tidak harus membuat toko pinggir jalan, tentunya akan memotong bugdet awal usaha kita.





Semoga artikel ini membantu