Tips konsep marketing usaha yogurt

Tips konsep marketing usaha yogurt
marketing

Di blog ini saya sudah banyak membahas permasalahan seputar yogurt, mulai dari tekhnik pembuatan, penyediaan bahan baku sampai permasalahan yang terjadi di produksi.

Kali ini saya akan membahas beberapa tekhnik cara menjual (marketing) usaha yogurt, karena marketing adalah ujung tombak dari usaha yoghurt itu sendiri.

Apa sih marketing?
Mungkin sebagian dari kita sudah tidak aneh lagi dengan kata marketing. Ada yang menjawab cara menjual, cara menawarkan, cara memasarkan produk, dll.
Tapi menurut saya marketing itu adalah cara atau tehnik ber komunikasi atau memulai ber komunikasi seputar apa yang akan kita tawarkan kepada calon pembeli kita.

cara berkomunikasi itu mungkin bisa di bagi beberapa :
  • secara langsung (face to face)
  • secara tidak langsung 
Media yang bisa dipergunakan untuk penyampaian komunikasi itu bisa secara ketemu offline atau berkomunikasi via online.

Trus gimana cara memasarkan produk yogurt?

Sesuai uraian di atas mungkin sudah jelas tekhnik menawarkan nya bisa secara langsung atau secara tidak langsung, dan itu bisa di pilih berdasarkan skill yang teman-teman kuasai.
Sekarang saya tidak membahas teknik memasarkan nya, tapi lebih ke seputar cara pengemasan atau membuat bentuk yogurt yang di minati

1. Buat produk yogurt yg sudah di kenal di lingkungan kita
contoh adalah es mambo yogurt adalah produk es yang sangat familier di indonesia, karena ketika pertama kali yogurt ada di indonesia, masyarakat indonesia mengenalnya dengan es yoghurt. Jadi klo kita buat es yoghurt maka ada kemungkinan tingkat sukses penjualan yogurt kita akan meningkat.

2. Buat kemasan cup yogurt yang kecil
Kemasan cup yogurt di pilih karena mungkin biaya kemasan tidak akan terlalu mahal di bandingkan dengan kemasan botol. Kemudian kita pilih kemasan cup kecil untuk menekan nilai harga jual di konsumen akan terlihat murah (bila di bandingkan dengan cup besar)

Ada alat khusus bila ingin membuat cup yogurt drink yogurt, yaitu cup sealer.
Kami menyediakan cup sealer import china dengan kwalitas terbaik, karena saya pun menggunakan produk sealer ini di rumah, telah 5tahun kami menggunakan nya dan tetap awet.
Silahakan klik poto di bawah ini untuk melihat spesifikasi nya