Yogurt untuk ibu hamil, apakah boleh?

Yogurt untuk ibu hamil dalam trimester pertama, kedua. Apakah boleh ?

Saya baca sekilas beberapa artikel yang ada di dalam internet, pada dasar nya susu atau turunan produk susu itu baik untuk kesehatan, akan tetapi tentu bila tubuh kita dalam kondisi tertentu, tentu asupan nutrisi susu dan turunan nya harus di perhatikan juga. 
Seperti halnya dalam keadaan masa hamil tentu kita harus perhatikan asupan kandungan gizi yang ada dalam makanan tersebut, termasuk susu, Karena saya baca ternyata tidak semua susu itu baik untuk ibu hamil, kecuali susu yang rendah lemak, dan telah di sterilkan/pasteurisasi.

Seperti dalam kutipan artikel yg saya ambil dari detik dot com ini

Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur menjelaskan yoghurt atau susu fermentasi berdasarkan bahan dasarnya dapat dibagi menjadi yoghurt dari susu sapi, dari susu kambing, dari susu kedelai. Sementara dari rasa kebanyakan plain, dan juga rasa buah lain seperti mangga dan strawbery.

"Tentunya dalam fermentasi susu sering menggunakan bakteri yang baik (probiotik) seperti lactobasilus dan bifidobacterium, tapi umumnya untuk food, susu probiotik yang digunakan untuk yoghurt adalah lactobasilus. Sedangkan menurut bentuknya ada yang bentuk cair atau susu, ada yang bentuk gel, ada yang cream dan bentuk powder," jelas dr Muliaman kepada detikHealth baru-baru ini.

Namun, pastikan ibu hamil memilih yogurt yang terbuat dari susu yang dipasteurisasi. Pasteurisasi merupakan sterilisasi kuman melalui pemanasan pada suhu 60-70 derajat celcius selama 30 menit dengan tujuan membunuh bakteri pathogen yang ada pada susu murni. Hal ini bertujuan agar tidak ada bakteri yang mengganggu pada perkembangan janin.

Prenagen ternyata mengeluarkan produk susu yogurt bubuk ibu hamil, dan ternyata kandungan nya pun mengunakan susu rendah lemak.

Jadi bila anda sedang dalam masa hamil ibu mencari produk tersebut, atau bisa juga membuat yogurt sendiri tentu dengan menggunakan susu rendah lemak dan cara pembuatan nya yg baik dan benar.
Bisa di baca Cara membuat yogurt sendiri di rumah dan juga anda bisa kreasikan yogurt tersebut dengan susu kegemaran anda, selama itu susu rendah lemak tentunya

ibu hamil bisa mengkonsumsi yogurt?
courtesy : islampos