Bibit yogurt atau yogurt plain

Hampir permasalahan terbanyak yang saya terima sampai saat ini adalah masalah bibit atau starter yogurt untuk di biakan.

secara detail atau teori apa itu starter yogurt bisa cek di goggle aja ya, karena banyak kok referensi tentang starter atau bibit yogurt. 

bibit yogurt yang bagus


Trus ada yang tanya juga klo plain yogurt itu bibit yogurt?

Nah kadang saya suka lama jelasin pertanyaan di atas.
Saya hanya bisa gambarin pertanyaan itu dengan perumpanan seperti ini.

Klo kita mau ternak ikan lele apakah akan mencari ikan lele yang sudah besar yang biasa di jual di pasar tuk jadi masakan pecel lele atau mungkin mencari ikan lele anakan yang khusus di jual untuk dibesarkan ?

jadi inti bibitan atau starter yogurt pun seperti itu, bila kita membuat yogurt dari yogurt plain yang di jual di supermarket-supermaket kemungkinan bisa jadi, tapi apakah itu bagus di jadikan bibit?
Pada dasarnya yogurt plain itu sudah ada proses pengolahan lagi untuk bisa kita nikmati sebagai santapan makanan.

Bila anda pengusaha yogurt tentu akan banyak menghitung untung dan rugi nya usaha tersebut, dan pasti akan menghitung detail bila ketika kita memproses pembuatan yogurt gagal dengan kuantitas yang cukup banyak, karena salah memakai bibit yogurt tersebut, 
Sedangkan bibit yogurt cair itu biasanya di biakan khusus untuk anakan atau bibit yang di jaga kualitas pertumbuhan bakterinya dengan tanpa ada pengolahan untuk di kosumsi